Inilah Keuntungan Berbisnis Properti Rumah untuk Investasi

properti rumah

Investasi properti rumah , produk investasi yang mempunyai keuntungan sangat tinggi. Meskipun demikian, investasi properti pun memerlukan dana yang lumayan tinggi, sebab harga properti pun terbilang tinggi. Banyak masyarakat yang memilih berpindah berinvestasi pada sektor properti guna mendapatkan deviden yang lebih tinggi.

Bagi Anda yang ingin mengerjakan investasi di sektor properti memang membutuhkan dana lumayan besar. Meskipun demikian, deviden yang nantinya bakal di dapatkan juga dapat berkali lipat. Sebagian pakar finansial menyatakan bahwa investasi properti rumah, tanah, apartemen, dll lebih baik dibanding investasi dalam segi keuangan atau perbankan. Hal itu disetujui pula oleh Robert T Kiyosaki yang berasumsi ketimbang menabung di bank yang tergerus arus inflasi lebih baik uang yang dimiliki diinvestasikan dalam format properti lokasi tinggal atau tanah yang sedang berkembang. Apa saja keuntungan dari investasi properti?

  1. Nilai Tambah

Properti rumah bakal mempunyai nilai tambah yang kian membesar. Nilai tambah ini bisa berasal dari pengembangan pembangunan, dimana properti di bangun di atas bidang tanah kosong yang kemudian dapat dipakai dan mendapatkan deviden yang berlipat. Misalnya, suatu cafe yang di bangun pada atas tanah kosong, namun mempunyai letak yang strategis dengan akses kemudahan yang baik. Di samping itu, bangunan pun dipercantik dengan arsitektur yang menarik. Dengan begitu, usaha yang dijalankan memakai properti itu akan menghasilkan deviden yang tinggi. Selain itu juga, dengan letak properti yang strategis, harga sewa pun akan bertolak belakang dengan properti yang berada pinggir kota dan berada di tempat strategis.

  1. Income

Sebuah investasi properti rumah, tanah apartemen, dll dapat disewakan untuk orang yang memerlukannya dengan jangka waktu yang panjang, menengah sampai pendek. Sehingga investasi properti menyerahkan penghasilan atau income secara rutin. Dan tiap tahun harga properti tanah naik diakibatkan sifat langka hingga harga sewa properti pun ikut naik. Salah satu kenapa orang mengerjakan investasi dalam sektor properti karena yakni dapat memberikan pendapatan tetap secara rutin. Investasi properti juga dapat dijadikan sebagai passive income. Artinya, investor dapat mendapatkan keuntungan masing-masing bulan tanpa bekerja. Setelah properti dibangun, properti juga dapat disewakan layaknya kos-kosan. Dengan begitu, investor tidak butuh mempunyai pekerjaan yang terbelenggu atau kegiatan berat guna mendapatkan pendapatan tetap.

  1. Investasi Jangka Panjang

Investasi properti rumah adalah salah satu jenis investasi yang mempunyai sifat jangka panjang atau jangka lama selama tiga hingga lima tahun lebih agar mendapatkan deviden yang berarti. Hal ini bertolak belakang sekali dengan investasi reksadana, emas, deposito, saham, obligasi dan investasi beda sebagainya yang kebanyakan mempunyai sifat jangka pendek dan menengah.

  1. Jaminan yang Menguntungkan

Properti adalah salah satu barang berharga yang dapat dijadikan garansi yang baik dalam meminjam duit di bank. Tak hanya di Indonesia di negara maju juga menjadikan properti adalah agunan yang sangat menguntungkan dan bagus. Dimana pemilik properti bisa menjaminkan propertinya tersebut untuk pihak bank dengan pinjaman dana hingga 80 persen dari nilai garansi itu. Bisa juga membeli properti dari tanah atau properti sitaan Bank. Beragam harga lelang properti dari murah sebanyak Rp 70 juta sampai Rp 100 juta. Jika Anda mempunyai modal dana yang berlebih tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan investasi properti dengan teknik membeli properti hasil sitaan atau lelang dari bank. Harga murah untung besar.

 

0 I like it
0 I don't like it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *