Inilah Tahapan Implan Gigi Untuk Anda Yang Penasaran

Gigi berlubang berdarah

Implan gigi atau tanam gigi merupakan cara modern saat ini untuk mendapatkan gigi yang telah lepas sebelumnya. Cara ini sangat diminati saat ini karena pengerjaannya yang cepat dan mampu membuat gigi tidak lepas dengan mudah. Karena hasilnya yang sangat memuaskan itulah membuat proses tanam gigi ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu juga implan pada gigi ini dapat bertahan sangat lama hingga seumur hidup.

Kelebihan yang diberikan itulah membuat banyak orang tidak ragu untuk melakukan implan pada gigi yang sudah lepas. Bagaimana prosedur dari tanam gigi ini? Dan apa saja yang harus Anda lakukan sebelum menjalani implan pada gigi? Berikut ini tahap-tahap dari penanaman gigi.

Tahap Persiapan

Melakukan implan pada gigi bukan berarti Anda langsung menjalani proses pengerjaannya tanpa persiapan sama sekali. Ada hal-hal yang harus Anda persiapkan sebelumnya agar proses implan terhadap gigi bisa berjalan dengan baik. Sebelumnya, Anda diharuskan untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan terhadap kondisi kesehatan tulang, mulut, dan gigi. Ada beberapa hal-hal yang harus dilakukan seperti, melakukan konsultasi, pemeriksaan mulut, dan CT scan.

Tahap Tanam Gigi

Setelah pemeriksaan mengindikasikan bahwa keadaan mulut serta gigi Anda dalam keadaan sehat, selanjutnya Anda bisa melakukan implan gigi. Dokter akan melihat lokasi penanaman gigi yang Anda inginkan dan selanjutnya dokter bisa memulai prosesnya. Biasanya, pasien akan diberikan anestesi lokal pada area yang akan dilakukan tanam gigi. Hal tersebut dilakukan agar pasien tidak merasakan sakit dan lebih nyaman saat proses berlangsung.

Tahap Penyembuhan

Tahap selanjutnya adalah melakukan penyembuhan setelah proses tanam gigi selesai. Saat penyembuhan, biasanya membutuhkan waktu berbulan-bulan. Tergantung dengan kualitas tulang rahang mulut. Sebisa mungkin hindarkan dari tekanan yang berlebih pada bagian implan gigi. Periksalah implan Anda secara rutin agar dokter gigi bisa melihat kondisi dari implan apakah terjadi infeksi atau tidak. Jika proses penyembuhan telah terlewati maka, implan pada gigi Anda sudah bisa dikatakan berhasil untuk dicoba. Ingin memiliki perawatan gigi terbaik? bisa cek di jakarta smile.

0 I like it
0 I don't like it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *